Rabu, 30 November 2016

Luar Biasa!!....Fotonya Viral di Dunia Maya, Perempuan Cantik Ini Menjadi Sosok Paling Dicari. Siapakah Dia?

Luar Biasa!!....Fotonya Viral di Dunia Maya, Perempuan Cantik Ini Menjadi Sosok Paling Dicari. Siapakah Dia?


Perempuan cantik yang memikul sayuran menggunakan kepalanya ini menjadi sosok paling dicari di seantero dunia karena fotonya. Dan kini masih menjadi misteri bagi banyak orang.

Paras cantik yang menjadi viral di media sosial Twitter itu benar-benar membuat bingung banyak orang. Selama ini memang para cantik tak hanya ada di majalah atau televisi. Wajah artis yang sering kali membuat penontonnya berdecak kagum.
Banyak pula pedagang atau bahkan pengamen berwajah cantik yang sering kali membuat banyak orang kagum. Seperti halnya Tarkariwali ini.

Tarkariwali seperti dilansir dari News Cruch, merupakan istilah bagi penjual sayur di Nepal.
Dua fotonya menjadi viral hanya berselang hitungan jam.

Foto itu memperlihatkan seorang wanita yang mengenakan baju hijau berjalan di sebuah jembatan.

Menurut The Gundruk Post, foto itu diambil di dekat jembatan gantung Fishling antara Gorkha dan Chitwan, dekat Bharatpur, kota terbesar kelima di Nepal.
Dalam foto itu tampak seorang wanita yang sedang mengangkat dua keranjang besar berisikan tomat.



Dia mengikat dua keranjang dengan sebuah tali yang dikaitkan di kepalanya.
Foto ini diambil oleh Rupchandra Mahajan yang kemudian diposting di akun Facebooknya.

Foto itu diposting pada 29 Oktober lalu.
Ada pula foto kedua yang diposting di situs Pos Pickle dan Witty Pakan.
Dalam foto kali cukup berbeda.
Tarkariwali ini memang belum juga terindentifikasi.
Dalam foto kedua ini, wanita cantik itu masih mengenakan baju serupa.
Namun kali ini dia tak lagi sedang memikul keranjang di kepalanya.
Dia hanya memgang satu keranjang.
Di foto itu, wanita berparas cantik tersebut sedang menelepon.



Ada sosok lain yang menjadi terkenal dan berubah profesi kala seorang fotogrfer juga memposting fotonya.

Dia ialah Arshad Khan.
Sosoknya difoto oleh fotografer Pakistan Jiah Khan.
Dia merupakan seorang penjual teh.
Arshad lantas beralish profesi menjadi model.
Lantas apakah penjual sayur cantik ini juga bakal berubah profesi ?


Baca Juga :










Selasa, 22 November 2016

Heboh Sekali Berita Ini !!!.... Ramalan Gus Dur Tentang Ahok Dan Kini Terbukti

Heboh Sekali Berita Ini !!!.... Ramalan Gus Dur Tentang Ahok Dan Kini Terbukti

Gus Dur -allah yarham,- memang begitu misterius, hingga sikap, ucapan dan kebijakan beliau sering disalah pahami orang lain, bahkan oleh sebagian warga Nahdhiyin (NU) sendiri. Apalagi musuh-musuh beliau menilai bahwa ucapan dan sikap beliau tidak masuk akal, malah mereka "men-cap" beliau sebagai orang gila.
Namun belakangan terlebih setelah Gus Dur wafat, sikap dan ucapan beliau yang dianggap tidak masuk akal ternyata terbukti benar. Seperti yang diceritakan para tokoh Vatikan, saat Gus Dur menjabat sebagai ketua PBNU, beliau mengunjungi Vatikan. Dan sambil guyon Gus Dur berkata bahwa beliau akan datang lagi ke Vatikan tapi tidak sebagai ketua PBNU tapi sebagai seorang Presiden.

Ucapan Gus Dur hanya dianggap candaan oleh para tokoh Vatikan. Dan ternyata pada kunjungan selanjutnya membuat tokoh Vatikan terkaget-kaget, Gus Dur memang datang sebagai seorang Presiden. Itulah mengapa beliau dijuluki "santo" oleh para tokoh Vatikan.
Saat Gus Dur diminta pertanggung jawaban oleh DPR, dengan gagah berani beliau datang ke gedung bundar dan menghadapi anggota DPR. Di hadapan mereka semua dengan lantang Gus Dur mengatakan bahwa DPR seperti Taman Kanak-kanak.
Saat itu banyak anggota DPR yang tersinggung dan menuding Gus Dur gila. Tapi pada kenyataan yang kita lihat, ternyata benar apa yang dikatakan Gus Dur. Anggota DPR senang ketika jalan-jalan dan tidur ketika sidang, senang rebutan proyek, hobbynya meminta-minta dari #papa-minta-saham,#mama-minta-s0ftex dan sekarang # si-papa-malah-minta-kasur dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Istri Patut CURIGA...!! Jika Suami Datang Tiba-Tiba Minta Berhubungan. Bisa Jadi Ini Penyebabnya..

Pak Sutarman adalah ajudan Gus Dur, dan Gus Dur pernah berkata pada Pak Sutarman: "Nanti Pak Tarman akan jadi Kapolda Metro setelah itu Pak Tarman akan menjadi Kapolri." Pada saat itu Pak Sutarman hanya tertawa karena mengganggap itu tidak akan terjadi, bahkan bermimpi menjadi Kapolri-pun belum pernah. Dan tepat pada tanggal 23 Oktober 2013, Pak Sutarman resmi dilantik menjadi Kapolri oleh Presiden SBY.
Pada 8 Januari 2006, Gus Dur pernah mampir ke rumah dinas walikota Solo untuk bertemu dengan beberapa tokoh agama. Saat itu Bung Joko baru 6 bulan menjabat walikota. Dan pada hari itu Gus Dur berkata: �Siapapun yang dikehendaki rakyat, termasuk Pak Jokowi ini, kalau dia jadi Wali Kota yang bagus, kelak juga bisa jadi presiden." Bung Joko hanya senyam-senyum pada waktu itu.

Di pagi hari, Gus Dur meminta Kang Said (KH. Aqil Siradj) untuk menyediakan air putih dan roti tawar untuk sarapan. Lalu Gus Dur meminta Kang Said untuk membacakan kitab Ihya' Ulumuddin. Baru dibacakan dua paragraf Gus Dur sudah mendengkur. Lima menit kemudian beliau terbangun dan berkata pada Kang Said: "Sampean akan menjadi ketua PBNU di atas usia 55 tahun".

Pada Muktamar NU ke 30, Kang Said di usia 46 tahun mencalonkan diri menjadi ketua PBNU bersaing dengan KH. Hasyim Muzadi. Dan yang terpilih pada saat itu adalah KH. Hasyim. Dan pada muktamar NU ke 32, Kang Said mencalonkan diri lagi menjadi ketua PBNU dan beliau terpilih tepat di usia 56 tahun.

Setelah gagal menjadi gubernur Bangka Belitung, Koh Ahok bertemu Gus Dur dan Gus Dur berkata: "Kamu akan menjadi gubernur".
Guru Besar UGM Profesor Suhardi, pernah menjadi Dirjen di Departemen Kehutanan di era Gus Dur. Di ruang ICCU berapa hari sebelum Gus Dur wafat. Gus Dur berkata pada Pak Hardi: �Pak Hardi saya titip bangsa ini. Tolong ikut dikawal Pansus Century di DPR. Besok Kamis saya akan pulang ke Tebuireng dengan diantar banyak orang. Saya sudah ditunggu ayah saya di sana,"
Dan masih banyak lagi kisah misterius tentang Gus Dur. Dan yang membuat tertawa adalah perkataan Gus Dur pada Fidel Castro: "Saya menjadi presiden dipilih oleh orang-orang gila". Sekarang kita saksikan sendiri bagaimana perilaku mereka yang memilih Gus Dur pada masa itu.

semoga bermanfaat ....
amiin

Baca Juga : 






via : http://www.gusdurfiles.com

Minggu, 20 November 2016

TOLONG Berhenti Mengonsumsi IKAN LELE, Karna Satu Suap Ikan INI Sama Dengan Memasukan Ribuan... Bantu Sebarkan..!!

TOLONG Berhenti Mengonsumsi IKAN LELE, Karna Satu Suap Ikan INI Sama Dengan Memasukan Ribuan... Bantu Sebarkan..!! 

Lele yaitu satu di antara jenis ikan yang kaya protein hewani. Pecel lele termasuk menu makanan favorite beberapa orang karena harga nya yang cukup murah dan enak. Meskipun enak dan murah, Lele yaitu ikan paling kotor diantara jenis ikan yang lain yang sering dikonsumsi oleh manusia. Mengapa dimaksud ikan paling kotor? itu penuturannya :

1. Lele hidup dikolam yang begitu kotor dan biasanya dikelilingi oleh kandang ayam atau babi.

Buat anda pengagum ikan lele, memanglah tidak semua lele hidup atau di budidayakan di kolam yang seputarnya ada kandang ayam atau kandang babi. Di indonesia banyak juga yang memelihara ikan lele di kolam-kolam umum. Tetapi Kenapa di sebut ikan paling kotor, mungkin saja saja saja karena sebagian besar peternak lele berikanlah makan ternaknya dengan pakan yang datang dari apapun yang kotor termasuk bangkai ayam dll.

Menurut seorang peternak lele dari Tiongkok bernama Zhang Ri-hong mengaku bila dirinya sudah memasok banyak lele yang dipanennya semasing 3 bln. sekali ke pasar-pasar dan rumah makan di pinggir jalan di provinsi Hainan tepatnya di Haikou. Sering Timbulnya keluhan dari beberapa orang, seorang wartawan dari departemen perikanan setempat menelusuri tentang ikan ini. Beberapa wartawan mengambil sampel tambak dari 7 kolam yang menyimpan lele ini. Sebenarnya Ketujuh tambak ini semua dikelilingi oleh kandang ayam dan babi, tengah didalam tambak ini ada banyak tumpukan sampah.


Menurut Hukum fikih dalam Islam, mengonsumsi ikan lele yaitu halal. Tetapi terkadang banyak juga peternak lele di Indonesia pelihara lele di empang dan diberi makan berupa kotoran. Bila kondisinya seperti ini, jadi ikan lele jadi sama dengan binatang jallalah, yaitu binatang yang mengkonsumsi makanan kotor dan najis sampai hukum mengkonsumsinya yaitu haram. Agar jadi halal kembali, lele harus dikarantina atau dipisahkan dari tempat yang kotor dan di beri makanan yang bersih. Untuk saat karantina minimal 3 

hari.
bahaya mengintai anda bila konsumsi lele, satu suap ikan lele memiliki kandungan 3000 sel kanker

2. Lele yaitu jenis ikan yang mengkonsumsi limbah.

Lele termasuk jenis ikan yang mudah berkembang biak dikolam yang kotor, ikan itu bisa pula mengkonsumsi limbah berupa kotoran hewan seperti kotoran ayam, sapi, dan babi, bahkan ikan itu bisa pula mengkonsumsi kotoran manusia. Sekian waktu lalu, berita tentang bahaya mengkonsumsi ikan lele goreng beredar. Kabarnya pernah seseorang dokter mengaku bila ia sering hadirnya pasien yang terkena penyakit thyroid yang membengkak dan infeksi, dengan isyarat tanda : leher bawah bengkak, di sekitaran leher ada yang seperti tumor, bola mata seperti ingin keluar, panas di sekitaran leher, sering batuk di dalam malam tidak ada karena.

Setelah di tanyakan, kenyataannya semua pasien sering mengkonsumsi lele dan belut goreng. Hal sejenis ini dapat jalan pada Juragan lele di Yogyakarta, Ayah, istri dan anaknya alami beberapa gejala seperti di atas. Saat dokter ini kemukakan pertanyaan ke salah seorang profesor dokter di Pluit, sesungguhnya ikan lele ini mempunyai kandungan racun mudah, sampai apabila digoreng, jadi minyak yang bersih tentunya akan hitam. Sampai mengenai itu juga yang dapat mungkin saja bila pada tubuh ikan lele mempunyai kandungan tiga ribu sel kanker yang begitu memiliki kemungkinan untuk tubuh manusia.

Sahabat buat anda pengagum ikan lele, walau ikan lele halal dan tidaklah sangat menghawatirkan sebagai customer yang bijak anda harus dan senantiasa siaga. Anda juga tidak paham saat beli ikan lele dipasar atau di warung makan, apakah sebelum di goreng ikan tersebut di karantina dulu atau tdk? Bila anda merasa ragu, tidak perlu di mengkonsumsi. Atau bila anda yakini akan kebersihannya, silahkan mengonsumsinya. Namun dianjurkan supaya tidak dalam jumlah yang besar melalui cara teratur

 Baca Juga :















Sabtu, 19 November 2016

ADA RAZIA..!? Kamu ga usah takut lagi.... Lakukan ini dan kamu akan Lolos..!!

ADA RAZIA..!? Kamu ga usah takut lagi.... Lakukan ini dan kamu akan Lolos..!!

Razia seakan menjadi momok bagi para pengendara di jalanan. Surat tilang bisa melayang kapanpun bagi mereka yang ketahuan tak memiliki surat-surat kendaraan.
Meski tujuannya untuk mengantisipasi kejahatan, ternyata sebagian aparat memanfaatkannya dengan menggelar razia ilegal. Apalagi, Mabes Polri secara gencar mensosialisasikan razia yang memang digelar secara resmi.

banyak orang yang ingin sekali bisa lolos dari sergapan razia. maka, admin menulis inilah cara agar anda 99% lolos dari razia / operasi zebra:

1.    LANGSUNG MEMINTA SURAT TUGAS POLISI
2.     
Bila razia tersebut di lakukan secara resmi, pastinya polisi sedia membawa surat perintah tugas. Kalau tidak bisa menunjukkan maka anda langsung marah kepada polisi dan ancam akan melaporkan kepada atasannya. Kalaupun dia bawa surat resmi, maka anda yang akan di penjara.


2. BACAKAN DOA UNTUK POLISI AGAR TERHINDAR DARI CEGATAN

ada doa untuk polisi agar terhindar dari cegatan atau LOLOS dari cegatan:

ALLAAHUMMAGHFIRLAHU WARHAMHU WA'AAFIHII WA'FU ANHU WA AKRIM NUZU LAHU WA WASSI' MADKHOLAHU WAGHSILHU BILMAAI WATS-TSALJI WALBARODI WANAQQIHI MINAL KHOTHOOYAA KAMAA YUNAQQOTS TSAUBUL ABYADHU MINADDANASI 

tau doa apa?? ya... betul doa mayit. semoga ketika saya lewat polisi itu mati di tempat.
kalau tidak mati juga, maka anda yang akan mati di pengadilan.


3. BERPURA PURALAH KESURUPAN


Yang dilakuka polisi ketika berjuma dengan pengendara bermotor adalah menanyakan surat2 secara lengkap. nah ketika anda di tanya jawablah dengan sembarangan dan dengan nada yang tinggi, mata melotot, dan jatuhkan motor anda. anda harus pura2 kesurupan. nanti polisi akan minggir semua, dan anda bisa bablas melaju dengan motor anda karna polisi ketakutan.
kalaupun tidak takut, maka anda yang takun akan hukuman berlapis. :D


pesan moral: Bawalah secara lengkap surat kendaraan anda ketika berkemudi di jalan raya
 

Baca Juga : 
















Kamis, 17 November 2016

TERUNGKAP... Warung Soto Yang Selalu Ramai Tiap Hari Jumat, Ternyata INI Alasannya..(Bikin Merinding..)

TERUNGKAP... Warung Soto Yang Selalu Ramai Tiap Hari Jumat, Ternyata INI Alasannya..(Bikin Merinding..)

Dalam rangka perjalanan untuk pekerjaan ke Solo, suatu hari saya mampir makan di warung soto di Solo.

Habis bubaran shalat jum'at saya mampir ke warung soto itu, karena sangat ramai dikunjungi pelanggannya. Saya pikir soto ini pasti enak karena pengunjungnya sampai ke teras warung...
Suasananya rada aneh, ketika saya lihat sekeliling meja, banyak sekali abang-abang becak yang makan di sana.

"Hemmm.. Pantesan rame, sotonya memang benar-benar enak!"

Ketika selesai makan dan mau membayar, Bu Amir pemilik warung soto itu melarang saya mengeluarkan uang.
"Tidak usah bayar Dik, terima kasih atas kunjungannya.".. ..
Dengan penuh rasa heran saya bertanya alasannya kenapa gak mau dibayar?
Baca Juga : Foto sepasang Kekasih Ini Mendadak Heboh, Ada Cerita Apa Dibaliknya ? Ternyata!! Mengejutkan!!

"Ini hari Jumat Dik, di sini tiap hari Jumat gratis!"
Masya Allah, terjawab sudah kenapa sebagian besar yang makan di warung ini tukang becak.

Setengah bingung saya mencoba mendekat ke tempat Bu Amir duduk.
"Ibu, apa gak rugi jual soto seharian gak dapat uang?", tanya saya setengah menyelidik.
"Dik, dari hari Sabtu sampai hari Kamis kan alhamdulillah kami dikasih rejeki,
dikasih untung sama Allah!!!

Kalau kami bersyukur dengan cara menggratiskan satu hari, untung kami masih sangat banyak untuk ukuran kami.

Kalau mau jujur seharusnya kami memberikan hak kepada Allah minimal 30% !
Coba adik pikir, siapa yang menggerakkan hati pelanggan-pelanggan kami untuk datang kemari ?

"Kalau kami harus membayar salesman, berapa uang yang harus kami bayar?"

"Semoga dengan 1/7 bagian ini Allah ridho. Sebagian besar dari hasil usaha ini kami gunakan untuk membiayai 4 anak kami. Mereka kuliah semua Dik. Satu di kedokteran UGM, satu di Teknik Sipil ITB, yang 2 lagi di UNS sini. Kalau bukan karena pertolongan Allah, mana bisa usaha kami yang sekecil ini membiayai kuliah 4 orang!"


Bu Amir menjelaskan panjang lebar.

Jelegeeer.... !!! Saya seperti disambar petir.
Warung soto sekecil ini bisa membiayai anaknya 4 kuliah di Universitas Negeri semua! Bahkan malah masih bisa memberi makan kepada tukang-tukang becak dan semua orang yang berkunjung ke warungnya setiap HARI JUMAT, GRATIS lagi !!!

Saya gak kehilangan akal, untuk membayar rasa kagum dan rasa bersalah makan soto gratis, saya masuk Mall.
Saya membeli dompet cantik buat hadiah Bu Amir.
Saya pikir, "Masa Bu Amir gak mau dikasih dompet secantik ini?"
Dalam waktu tidak sampai satu jam saya sudah kembali ke warungnya.
"Lho, kok balik lagi, ada yang ketinggalan Dik?", sapa Bu Amir heran.

"Mohon maaf Bu, ini hadiah dari saya tolong diterima. Anggap saja sebagai kenang-kenangan dari saya buat ibu yang telah memberi pelajaran hidup yang sangat berarti buat saya."

Dengan senyum tulus dan bicaranya halus Bu Amir menolak:
"Dik, terimakasih hadiahnya. Maaf, bukan ibu menolak. Ibu cukup pake dompet ini saja, kenang-kenangan dari suami ibu ketika beliau masih ada. Awet banget, tuh sampe sekarang masih bagus."

Bu Amir menepuk bahu saya.

"Bawa saja pulang dan hadiahkan buat ibumu. Percayalah, ibumu pasti senang dapat oleh-oleh dari Solo. Adik mampir di warung Ibu saja sudah merupakan sebuah kebahagiaan yang tidak ternilai. Ibu senang, benar-benar senang sudah bisa ngobrol sama adik."
Begitu kata Bu Amir sambil tersenyum.

Saya kehilangan akal dan hanya bisa pamit sambil menundukkan kepala....

Silahkan coba sotonya di lokasi : Yosodipuro dekat museum Pers Solo

Jika beli soto di situ selain hari jum'at, kembaliannya jangan diterima. Ketika membayar dan diberi kembaliannya, katakanlah "nderek titip kagem sedekah Jumat bu".
Beliau akan berterima kasih & mendoakan kita nggak habis2nya.
Aamiin... aamiin... aamiin...
Beliau mendoakan kita & Allah ridho akan doanya. (Angin Semilir)

Mari berbagi inspirasi...

Baca Juga : 



















PERHATIAN..!! Jika Ingin Tetap Sehat Berhentilah Membeli Air Ini Karena Akibatnya Sangat Mengerikan..! ((SHARE))

PERHATIAN..!! Jika Ingin Tetap Sehat Berhentilah Membeli Air Ini Karena Akibatnya Sangat Mengerikan..! 

Penyusutan mendadak berat badannya itu juga menyebabkan tiada lagi keceriaan pada wajah Khairul Helmi yang kini terpaksa menumpang kasih adik perempuannya di Kampung Tok Panjang, dekat sini sejak dua tahun. lalu.

Menurutnya, sejak dua tahun lalu sebagus sahaja disahkan menghidap penyakit itu, selera makannya mulai berkurangan dan berat badannya juga menyusut sehingga kurus kering.
Jadi kondisinya benar-benar menyedihkan kerana kadang-kala cuma dapat terlantar di rumah akibat penyakitnya itu dan terpaksa dipapah oleh adiknya, Nurul Athirah, 24.

Dulu badan saya pernah mencapai 100 kg jadi saya dikategorikan berbadan besar tapi sehat dan mampu bekerja sebagai operator kilang dekat Perai.





Namun seluruhnya berubah pada 2012 jika saya disahkan menghidap diabetes yang kronik menyebabkan berat badan menyusut dan kini hanya mampu terlantar di rumah serta dijaga oleh adik perempuan saya,  katanya saat ditemui di rumahnya disini hari ini.



Tambahnya, sejak ibu bapanya berpisah, ibunya, Rosmah Sulaiman, 44, berkahwin lain serta kini menetap bersama bapa tirinya dan cuma sesekali datang menjenguknya di rumah.

Jelas Khairul Helmi, biarpun sedih dengan nasib yang menimpanya tetapi, dia reda dan pasrah atas ketentuan itu.

Kalau bisa diputar kembali saat, saya mahu kembali sihat jenis dahulu serta tinggalkan amalan jelek sukai minum air berkarbonat sebagai puncak penyakit ini,  tuturnya.


Sementara itu, rekannya, Mahazan Mohamad, 34, berkata, dia tak menyangka Khairul Helmi jadi kurus akibat menghidap penyakit yang kronik karena menyangka rekannya itu selama ini diet.

Memang saya terkejut apabila dimaklumkan yang dia menghidap diabetes kronik kerana saya kira dia cuma berdiet. Apa pun saya tetap akan ada di sisinya dan memberi sokongan agar dia kembali sehat"


Baca Juga :

Heboh Sekali Berita Ini !!!.... Ramalan Gus Dur Tentang Ahok Dan Kini Terbukti


Luar Biasa!!....Fotonya Viral di Dunia Maya, Perempuan Cantik Ini Menjadi Sosok Paling Dicari. Siapakah Dia?










Rabu, 16 November 2016

Disangka Tugas Istri, Sebenarnya Hal Berikut Ini adalah Kewajiban Suami.. ((Para Istri Harus Tau))

Disangka Tugas Istri, Sebenarnya Hal Berikut Ini adalah Kewajiban Suami.. ((Para Istri Harus Tau))

Ternyata hal berikut ini adalah kewajiban suami. Simak selengkapnya ya.
"Kaum laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita, oleh karena Allah telah melebihkan sebahagian mereka (laki-laki) atas sebahagian yang lain (wanita), dan karena mereka (laki-laki) telah menafkahkan sebagian dari harta mereka." (QS. An-Nisa : 34)
Sahabat Ummi, masih ada saja wanita yang tidak mengerti betapa Islam meninggikan derajatnya, terutama dalam rumah tangga. Islam menjadikan seorang wanita sebagai ratu untuk suaminya.
Meskipun seorang istri harus senantiasa mematuhi dan membahagiakan suami -tugas yang terkesan berat- akan tetapi sebenarnya suami memiliki kewajiban yang luar biasa besar terhadap istrinya, inilah yang membuat suami memiliki hak penuh terhadap sang istri.
Hal-hal yang lazim dikatakan sebagai tugas keseharian istri, dalam Islam sesungguhnya itu adalah kewajiban suami untuk memenuhinya. Semisal berbelanja di pasar, menyediakan makanan, mencuci, berberes rumah, dll.

 Baca Juga : Luar Biasa!!....Fotonya Viral di Dunia Maya, Perempuan Cantik Ini Menjadi Sosok Paling Dicari. Siapakah Dia?

Bukan berarti istri tidak boleh melakukan, akan tetapi hal tersebut bukanlah kewajiban istri, dengan demikian... Suami semestinya jauh lebih menyayangi istri yang melakukan pekerjaan-pekerjaan yang seharusnya menjadi kewajiban suami tersebut.
Sayangnya, kita sering menemukan hal aneh dalam banyak rumah tangga. Misalnya saja, suami menyerahkan gajinya kepada istri setiap bulannya, setelah itu semua kewajiban suami harus dibayarkan istri dari uang gaji tersebut.
Kalau masih ada sisanya, tetap saja itu bukan lantas jadi hak istri. Dan yang paling celaka, kalau kurang, istri yang harus berpikir tujuh keliling untuk mengatasinya. Bukankah ini sangat memberatkan istri?
Dalam Islam, suami lah yang memiliki kewajiban untuk menafkahkan istri bahkan ada yang mengatakan sampai pada level menyuapi makanan ke mulut istri.
Lebih lengkapnya, mari kita simak langsung pendapat 5 Mazhab Fiqih tentang hal ini:
Ternyata 4 mazhab besar plus satu mazhab lagi yaitu mazhab Dzahihiri semua sepakat mengatakan bahwa para istri pada hakikatnya tidak punya kewajiban untuk berkhidmat kepada suaminya.
1. Mazhab al-Hanafi
Al-Imam Al-Kasani dalam kitab Al-Badai menyebutkan : Seandainya suami pulang bawa bahan pangan yang masih harus dimasak dan diolah, lalu istrinya enggan untuk memasak dan mengolahnya, maka istri tidak boleh dipaksa. Suaminya diperintahkan untuk pulang membaca makanan yang siap santap.
Di dalam kitab Al-Fatawa Al-Hindiyah fi Fiqhil Hanafiyah disebutkan : Seandainya seorang istri berkata, Saya tidak mau masak dan membuat roti, maka istri itu tidak boleh dipaksa untuk melakukannya. Dan suami harus memberinya makanan siap santan, atau menyediakan pembantu untuk memasak makanan.
2. Mazhab Maliki
Di dalam kitab Asy-syarhul Kabir oleh Ad-Dardir, ada disebutkan : wajib atas suami berkhidmat (melayani) istrinya. Meski suami memiliki keluasan rejeki sementara istrinya punya kemampuan untuk berkhidmat, namun tetap kewajiban istri bukan berkhidmat. Suami adalah pihak yang wajib berkhidmat. Maka wajib atas suami untuk menyediakan pembantu buat istrinya.
3. Mazhab As-Syafi'i
Di dalam kitab Al-Majmu Syarah Al-Muhadzdzab karya Abu Ishaq Asy-Syirazi rahimahullah, ada disebutkan : Tidak wajib atas istri berkhidmat untuk membuat roti, memasak, mencuci dan bentuk khidmat lainnya, karena yang ditetapkan (dalam pernikahan) adalah kewajiban untuk memberi pelayanan seksual (istimta), sedangkan pelayanan lainnya tidak termasuk kewajiban.
4. Mazhab Hanabilah
Seorang istri tidak diwajibkan untuk berkhidmat kepada suaminya, baik berupa mengadoni bahan makanan, membuat roti, memasak, dan yang sejenisnya, termasuk menyapu rumah, menimba air di sumur. Ini merupakan nash Imam Ahmad rahimahullah. Karena aqadnya hanya kewajiban pelayanan seksual. Maka pelayanan dalam bentuk lain tidak wajib dilakukan oleh istri, seperti memberi minum kuda atau memanen tanamannya.

Baca Juga : Jika 3 Kriteria Ini Ada Pada Istri, Rasulullah Menyebutnya Istri Pembawa Sial 

5. Mazhab Az-Zhahiri
Dalam mazhab yang dipelopori oleh Daud Adz-Dzahiri ini, kita juga menemukan pendapat para ulamanya yang tegas menyatakan bahwa tidak ada kewajiban bagi istri untuk mengadoni, membuat roti, memasak dan khidmat lain yang sejenisnya, walau pun suaminya anak khalifah.
Suaminya itu tetap wajib menyediakan orang yang bisa menyiapkan bagi istrinya makanan dan minuman yang siap santap, baik untuk makan pagi maupun makan malam. Serta wajib menyediakan pelayan (pembantu) yang bekerja menyapu dan menyiapkan tempat tidur.
Pendapat Yang Berbeda
Namun kalau kita membaca kitab Fiqih Kontemporer Dr. Yusuf Al-Qaradawi, beliau agak kurang setuju dengan pendapat jumhur ulama ini. Beliau cenderung tetap mengatakan bahwa wanita wajib berkhidmat di luar urusan seks kepada suaminya.
Dalam pandangan beliau, wanita wajib memasak, menyapu, mengepel dan membersihkan rumah. Karena semua itu adalah imbal balik dari nafkah yang diberikan suami kepada mereka.
Namun satu hal yang jangan dilupakan, beliau tetap mewajibkan suami memberi nafkah kepada istrinya, di luar urusan kepentingan rumah tangga. Artinya, istri mendapat 'upah' materi di luar uang nafkah kebutuhan bulanan.
Jadi para istri harus digaji dengan nilai yang pasti oleh suaminya. Karena Allah SWT berfirman bahwa suami itu memberi nafkah kepada istrinya. Dan memberi nafkah itu artinya bukan sekedar membiayai keperluan rumah tangga, tapi lebih dari itu, para suami harus menggaji para istri. Dan uang gaji itu harus di luar semua biaya kebutuhan rumah tangga.
Demikianlah betapa Islam meninggikan wanita dalam rumah tangga, dan dengan demikian menjadi masuk akal ketika wanita dilaknat akibat tidak memenuhi hasrat biologis suaminya, saking begitu besarnya kewajiban suami dalam menafkahi istri.
Semoga postingan ini bermanfaat dan menambah cinta dan penghargaan antar pasutri dalam rumah tangga.


 Baca Juga :








Jumat, 11 November 2016

KISAH MENGHARUKAN...!! Suami Membiarkanku Gemuk Sebab Dia Takut Hal INI akan Terjadi..

KISAH MENGHARUKAN...!! Suami Membiarkanku Gemuk Sebab Dia Takut Hal INI akan Terjadi..

Tidak jarang, tubuh gemuk dianggap sebagian wanita sebagai anugerah dimana tubuhnya tersebut membuatnya semakin seksi dan mempesona. Tapi, jika tubuh seseorang sangatlah gemuk bahkan dikatakan obesitas, hal ini tentu sangat tidak baik untuk kesehatan.

Nampaknya, bukan hanya karena pola makan yang membuat tubuh seseorang semakin gemuk setiap harinya. Ada banyak faktor yang menyebabkan seseorang mengalami kegemukan dan obesitas. Dan salah satu faktor tersebut adalah dorongan untuk tetap gemuk dari orang-orang terdekat terutama suami.

Dilansir dari laman dailymail.co.uk, seorang wanita bernama Bettie Jo (24) dari Boston saat ini dinyatakan memiliki berat badan hampir 300 kg. Meski begitu, ketika ia ingin menurunkan berat badan, ia selalu gagal karena sang suami Josh, pria yang sangat mencintainya akan sedih saat berat badan Betti turun.

Karena tubuh super besarnya, untuk melakukan aktivitas sehari-hari seperti mandi, makan, dandan dan apapun itu, ia harus dibantu oleh suaminya yang sangat setia. Meski cukup malu karena tak bisa melakukan segala sesuatu sendiri, ia merasa sangat berharga karena Josh selalu setia membantunya dengan penuh kasih sayang.

Sang suami mengatakan "Ketika istriku melakukan program penurunan berat badan, saya merasa sedih dan khawatir. Saya sangat mencintai dan tak ingin kehilangan dirinya. Jika ia berhasil menurunkan berat badan dan menjadi ramping, saya takut dia akan meninggalkan saya. Saya bahagia jika dia tetap gemuk dan saya selalu ada untuk membantunya." 

Tapi, setelah dokter memeriksa kondisi Bettie dan mengatakan jika ia tidak menurunkan berat badannya saat ini, dikhawatirkan hal ini akan mengancam nyawanya dan ia bisa saja meninggal sebelum berusia 30. Tidak ingin hal buruk terjadi padanya dan karena ia sangat mencintai suaminya, saat ini Bettie tengah berusaha untuk menurunkan berat badan.

Dan meski Josh cukup sedih jika istrinya menurunkan berat badan, dengan cinta yang tulus dan kepercayaan penuh, ia turut membantu sang istri melancarkan program dietnya demi menjaga kesehatan. Pasangan ini mengaku akan saling memberi dukungan demi kebaikan mereka berdua.
Ladies, semoga saja Bettie bisa secara konsisten menjalankan program dietnya ya. Semoga pula, ia bisa dengan segera mengurangi lemak berlebih di tubuhnya hingga menjadikan kesehatannya terjaga.

Salut untuk sang suami yang selalu setia dan penuh cinta dengan apapun serta bagaimanapun kondisinya istrinya. Salut juga buat Josh yang telah dengan tulus merelakan sang istri melakukan program diet demi kesehatannya. :)